Wisata ke farmhouse susu, Lembang, Bandung.

by 11:17 PM 0 komentar
Oiy ini gue ames (nawdyhpra) mau sekedar pamer, jadi Minggu 25 Desember 2016 yang lalu, Saya sekeluarga memutuskan untuk liburan. Yup Bandung aja cukup. Karena memang baru saja habis UAS dan melepas penat. Berangkat dari Jakarta pukul 05.30 pagi dan sampai di Farm House pukul 10.00 Lokasi Farmhouse ini di Jalan Raya Lembang No. 108, Cihideung, Bandung Barat. ya hitungan perjalanan normal, karena suasana liburan. 



Tapi sumpah kendaraan udah rame banget pas di tol. Apalagi ada kasus yang jembatan geser itu juga kan, gak kebayang gua kalo ampe kita kesiangan sedikit aja, macetnya Subhanallah. Soalnya temen gua ada juga yang ke bandung dan yah mereka terjebak macet wkwkwk.
Karena suasana liburan, farmhouse ini keliatan kecil karena penuh sesak ama orang-orang yang liburan. Pas baru di pintu masuk, gua liat kok udah banyak orang yang keluar alias pulang ya, padahal baru jam sepuluh, seenggaknya baru 2 jam setelah tempat wisata ini buka. Tapi yasudahlah gua gak terlalu merhatiin mereka, and then kita disapa ama orang farmhouse yang jualin tiket. Tiket masuk Cuma Rp 20.000 per orang dan untuk parkir mobil Cuma Rp. 10.000 tapi kendala dapetin lapak parkir, sumpah lama banget wkwk. Akhirnya setelah dapet parkir, gua liat tuh ada kayak truck yang buat jualan souvenir gitu, akhirnya sempet lah foto-foto bentar




and then gua nukerin susu segar. Ya worth it lah 20K dapet susu juga, sekitar 300ml .




susu yang gua tukerin rasa coklat dan strawberry, padahal gua mau vanilla but out of stock. Susunya seger banget sih, didukung ama cuaca yang panas panas adem. Deket tempat penukaran susu ada balloon berbentuk gelas susu yang gede nih, kayak di foto. 

Lumayan lah, anak-anak pada selfie disitu. Lanjut cus gua langsung masuk ke TKP. Di sebelah kiri ada air terjun buatan, biasa buat selfie-selfie. 

Terus gua menuju rumah sosis, ya Cuma kayak supermarket yang jual sosis, ga tertarik gua. Langsung aja, desek-desekan menuju rumah hobbit. Di sepanjang jalan diiringi dengan music ala-ala peternakan, dan ada domba yang dilepas, yeay adek gua seneng banget main sama domba. 


Tapi minusnya bau banget, sampe banyak orang complain “kok bau ya” terus gua liat banyak tempat-tempat yang bagus buat foto. Banyak juga orang yang nyewa baju-baju ala eropa betebaran. Tapi gua ga ngerasa nyaman sih, karena crowded banget, mau foto dimana-mana juga ribet. 



Males ngantri di rumah hobbit, gua inisiatif cari tempat foto disini aja wkwk.

 Udah tuh, terus adek gua menemukan banyak hewan-hewan, sumpah ini tamasya kesini kayaknya nyenengin dia doang wkwk.

 Ada iguana yang dilepas, kelinci, landak dsb, lumayan lengkap ampe ayam dan burung pun ada. Lanjut. Gua menuju ke sumur harapan dan lagi-lagi rame banget, gua engap. Terus pas nengok ke kana nada rumah hobbit lagi dan rame. Gua memutuskan cabut dah ke tempat yang katanya ada gembok-gembok cinta. Tapi sebelum itu gua ngelewatin sumur harapan. Semoga bukan harapan palsu yah 

Lanjut tujuan gua tempat gembok. Jadi kita kayak masuk ke goa dulu, di depannya ada costplay manusia gunung (you have to watch “wrong turn” so you’ll familiar with those character) gua harus nunduk buat masuk 

dan wah, sangat penuh wkwk kayak hutan buatan gitu, ada sepeda ontel. Ada toko yang jualan gembok-gembok juga. 

Gua menelusuri sumfeeeh tuh gembok buanyak kaleweee wwwkkw so gua Cuma sebentaran nongs disana. 

Terus memutuskan untuk cabut. At least farm house itu lumayan lah, tapi kalo buat mahasiswa gua kurang recommended, terutama buat pecinta wisata alam kayak gua. Jelaslah, ini tempat kan area wisata buatan dan sepertinya emang di desain buat anak-anak kecil, karena ini merupakan area belajar untuk mereka. Sedangkan buat orang model gua ya gua kurang puas. Karena gitu-gitu doing menurut gue, wkwk. Mungkin ya, kalo suasana lagi gak rame banget gua bisa “agak” puas, tapi karena suasana hectic parah, gua jadi ga bisa menikmati. Karena masih jam 11an, gua dan keluarga memutuskan untuk ke gunung tangkuban parahu aja, sekitar 20km dari sini. Karena kalo gua mau ke maribaya udah ketaker macetnya kyak apa. Dan benar, perjalanan selanjutnya di tangkuban perahu, kayak gini……

TheN2SD

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar