makhluk-makhluk tanda kiamat

by 8:28 PM 0 komentar

hey all sekarang gue mau nge post soal makhluk-makhluk tanda kiamat ni. kalian pasti udah nggak asing lagi kan sama nama-nama mereka. paling gak ini bisa buat nambah pengetahuan kalian.

1. Dajjal
Dajal (bahasa Arabالدّجّال ad-Dajjāl) adalah seorang tokoh kafir yang jahat, ia akan muncul menjelang Kiamat. Dajjal pembawa fitnah di akhir zaman, menurut Al-hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda: “"Sejak Allah swt menciptakan Nabi Adam a.s. sampai ke hari kiamat nanti, tidak ada satu ujian pun yang lebih dahsyat daripada Dajjal" Berdasarkan haddist dajjal akan keluar di desa yahudi dengan pengikut 70.000 orang yahudi. dajjal akan mengelilingi seluruh dunia kecuali makkah dan madinah. 
Ciri-ciri dajal
Dajal memiliki cacat fisik berupa mata kanan yang buta, dan mata kiri yang dapat melihat tetapi berwarna gelap (hitam)
ajal seorang pemuda posturnya gemuk, kulitnya kemerah-merahan, berambut keriting, matanya sebelah kanan buta, dan matanya itu seperti buah anggur yang masak’ (tak bersinar)
Dia akan menipu para umat muslim dengan mengajari mereka tentang surga, tapi ajaran tersebut adalah sebaliknya (Neraka).
Huruf Arab Kaf Fa Ra (kafir, bermakna kufur) akan muncul pada dahinya dan akan mudah dilihat oleh orang muslim yang bisa membaca maupun yang buta huruf.
Siapa saja yang menolak dan tidak percaya dengannya, mereka akan menderita kemarau dan kelaparan. Siapa saja yang menerimanya akan hidup dalam kehidupan senang. (gak papa deh menderita di dunia yang penting seneng di akhirat)
Dia akan dibunuh oleh Nabi Isa dekat pintu gerbang Lud yang merupakan wilayah Israel saat ini.

ni gambaran dajal yang gue dapet di om google.


2. Yajuj majuj


Mereka berkata; “Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya-juj dan Ma-juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka ?”
QS. Al-Anbiya: 96 “Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya-juj dan Ma-juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (Hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata); “Aduhai celakalah kami, sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zhalim.”
yajuj dan majuj adalah makhlouk seperti manusia. namun mereka sangat kejam. kalau kata guru gue si mereka akan turun dari tempat-tempat tinggi dan menghabisi semua orang yang tidak beriman. wah pinter juga ya tu makhluk. mereka murupakan manusia yang besar dan kuat-kuat. jadi, kalau cuman menghancurkan manusia jaman sekarang si mudah banget. jadi takut deh gue.
sekian informasi yang bisa gue kasih tahu. semoga bisa bermanfaat ya.  see u in the next post. hahaha kaya pernah ketemu aja.

TheN2SD

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar