Dan Detective School (kuzuryu)

by 11:00 PM 0 komentar
nawdyhpra just post this
Nama Kuzuryu sendiri aku ambil dari sebuah manga jepang yang berjudul Dan Detective School Q. Dalam manga itu, Kuzuryu berarti sembilan naga. Naga adalah salah satu jenis ‘creature’ yang aku kagumi. Ditambah lagi naganya ada sembilan! Aku juga sangat mengagumi angka sembilan karena sembilan angka yang unik!!!

dalam manga itu, Kuzuryu Takumi adalah sosok yang misterius tapi mengagumkan. Kuzuryu Takumi menciptakan banyak karya seni yang unik. Hasil karyanya yang disebutkan di dalam manga antara lain:

1. Biola Testa De Drago

Biola legendaris yang menyebabkan pembunuhan 3 orang. Memiliki ukiran kepala naga di bagian ujungnya. Dimiliki oleh seorang violis kenamaan bernama Masaomi Yuge yang berencana ingin menurunkan biola itu kepada murid-muridnya.


2. Vas Shi ‘Un Ryu

Vas yang menunjukkan perasaan cinta Takumi Kuzuryu terhadap seorang wanita bernama Sakura Kusunoki. Dibuat 55 tahun yang lalu, vas ini menggambarkan siluet wajah seorang laki-laki (Takumi Kuzuryu) dan wanita (Sakura Kusunoki). Vas ini bergambar naga yang melayang dan disaput dengan warna ungu tipis.


3. Kachofugetsu

Kachofugetsu, atau 4 lukisan roh wanita: Roh bunga (Ka), Roh burung (Cho), Roh angin (Fu) dan Roh bulan (Getsu) adalah empat lukisan bergambar roh wanita karya Takumi Kuzuryu. Sempat disangka hanya 3 lukisan (Setsugekka, lukisan Bunga, Bulan dan Salju), walau akhirnya misteri tersebut mampu dipecahkan oleh kelas Q, walau sebelumnya telah ditemukan oleh Ukon, murid kelas A sekaligus teman kecil Kinta. Lukisan ini mewarnai pembunuhan di kediaman Ukon.

Sayangnya 3 lukisan, yaitu lukisan roh bulan, roh bunga, dan roh angin berhasil diambil oleh Cerberus. Lukisan terakhir, lukisan roh burung yang bergambar seorang roh dan seekor burung Phoenix, tetap aman di Kuil Kurayami, karena dirahasiakan oleh Ukon dengan trik hantu dalam permainan. Lukisan-lukisan diciptakan oleh Takumi Kuzuryu untuk menggambarkan sosok roh yang merindukan keindahan 4 musim.


4. Kotak Kumikibako

Kotak ini berisi foto Takumi Kuzuryu dan puteranya, Hoshihiko Kokuo. Kotak ini tidak bisa dibuka dengan cara biasa, tetapi dengan cara menekan 2 tombol di gambar naga secara bersamaan. Di dalam kotak ini juga terdapat foto Konosuke Azuma, seorang detektif swasta, mantan detektif di DDC, bersama isterinya, Suzue, dan puterinya, Kikue. Kotak ini mewarnai pembunuhan di pondok kesenian.


5. 9 Bangunan Seiryukan

Kesembilan bangunan Seiryukan adalah bangunan yang dibuat oleh Takumi Kuzuryu. Nama dari setiap bangunan berhubungan dengan legenda Sembilan Anak Naga Tiongkok. Bangunan tua DDC juga merupakan salah satunya. Nama bangunan itu Yazi, anak naga yang suka membunuh. Berikut adalah data nama bangunan, pemilik dan karakteristik tiap anak naga berdasarkan manga volume 22.

Pixi 
Pemilik: Tsubaki Benishiro
Karakteristik: Pixi, mirip kura-kura raksasa dan bisa membawa barang berat. Pembunuhan ketiga berlangsung di depan bangunan ini.

Chiwen (Chifun) 
Pemilik: Aya Mitsumoto (Cerberus)
Karakteristik: Chiwen, mirip monster dan suka melihat jarak yang jauh.

Pulao (Horou) 
Pemilik: Ebizuka (Sir Charon)
Karakteristik: Pulao, adalah naga yang kecil dan suka mengaum.

Bi’an (Heikan) 
Pemilik: Shiro Takagi (King Hades)
Karakteristik: Bi’an, mirip seekor harimau, dan sangat kuat. Bi’an sering ditemukan di pintu penjara untuk menakuti para narapidana. Ayah kandung Ryu diculik dan diperangkap di bangunan ini oleh King Hades.

Taotie (Totetsu) 
Pemilik: Kyosuke Benishiro
Karakteristik: Taotie suka makan dan dapat ditemukan di benda-benda yang berhubungan dengan makanan. Pembunuhan terakhir terjadi di sini.

Gongfu (Koufuku) 
Pemilik: Miki Nanamura
Karakteristik: Gongfu suka berada di dalam air. Pembunuhan kedua terjadi di bangunan ini.

Yazi (Gaishi) 
Pemilik: Morihiko Dan & Satoru Renjo
Karakteristik: Yazi suka membunuh. Bangunan ini adalah bangunan kelas Q. Dulunya, bangunan ini digunakan oleh Morihiko Dan dan Satoru Renjo sebagai kantor mereka yang pertama. King Hades diperangkap di bangunan ini oleh Takumi Kuzuryu dulu sebab Takumi Kuzuryu meyakini bahwa King Hades mencoba untuk membunuh anak perempuannya (yang sah dan juga nenek kandung Ryu).

Suanni (Shunkei) 
Pemilik: Sofu Yanagi
Karakteristik: Suanni mirip seekor singa dan menyukai asap.

Jiaotu (Shozu) 
Pemilik: Takuma Udo
Karakteristik: Jiaotu mirip seekor kerang dan tidak suka diganggu. Dia menyukai tempat yang tertutup dan aman. Pembunuhan pertama terjadi di sini. Sekarang, bangunan ini dikenali dengan nama Hotel Seiryukan.

6. Lukisan Wanita, Bulu Burung Hitam Beracun

Lukisan karya Takumi Kuzuryu ini dirusak oleh Takuma Udo, mantan pelayan di kediaman keluarga Amakusa, sekaligus pemilik hotel Seiryukan. Bulu burung hitam Chin, sangat ampuh untuk membunuh. Bulu burung ini terbawa secara estafet oleh Miki Nanamura, Tsubaki Benishiro, hingga akhirnya bulu ini membuat Kyosuke Benishiro, tewas.


7. Lukisan Yurika Kokuo (ibu dari King Hades)


8. Kamar Tertutup di Bangunan Kelas Q

Kamar tertutup di bangunan kelas Q atau disebut dengan bangunan Yazi, merupakan tempat Takumi Kuzuryu, sang seniman jenius, mengurung putranya, Hoshihiko Kokuo (King Hades). Di tempat ini pulalah Kyu dan Meg terkurung karena ulah Thanatos, anggota Meiosei. Meg hampir tewas akibat gigitan ular berbisa, Habu, yang dilepaskan oleh Thanatos. Ruangan ini dapat terbuka dengan menggeser kaca pintu, sehingga jumlah gambar naga yang asalnya 10, menjadi 9 gambar.

Dari sekian banyak tokoh anime yang aku kenal, cuma nama ini yang ‘nyangkut’ di otakku. Karena begitu kagumnya aku pada tokoh itu sampai aku aku pernah berharap ada nama itu dalam namaku

TheN2SD

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar