Selasa, 15 Oktober 2013

Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Yayasan Anak Indonesia (YAI)

Guys, this is real story, tapi nama gue samarin ya. Jadi gini

Jumat 11 Oktober 2013, pukul 15.00 WIB Gue (Justin), Kyuhyun, Archie, dan Taecyon mau makan di Richeese Factory (soalnya ada student promo), di Blok M Plaza, Kita aslinya rame-rame, sekitar 11 orang, tapi yang 7 nyusul, jadi kita berempat duluan.

Sampe disana ya langsung makan blabla, tiba-tiba ada cowok, badannya sekel, ya lebih pendek dari gue, kira-kira tingginya 165cm lebih lah, berkulit putih, pake kemeja rapi, bulunya banyak, alisnya tebel. Awalnya dia minta waktu satu atau dua menit, dia ngakunnya dari Universitas Indonesia, tentu aja kita tertarik, maklum anak SMK.

Dia ngoceh tentang Yayasan Anak Indonesia, dia cerita tentang anak-anak kanker yang butuh bantuan, otomatis hati kita tergerak kan, merasa salut ama dia, eh ujung-ujungnya dia nawarin buku kecil berukuran kira-kira tidak sampai 10cm x 10cm.

Dia bilang gini “Buku ini hargannya 100 ribu, kita udah jual 8 sisa 2 kalian mau beli ga? Tenang aja, nanti kalian dapet voucher makan gratis di beberapa restaurant terkenal”
Terus dia nunjukin vouchernya dan itu bentuknya bukan kayak voucher, lebih mirip sticker.
Terus si kyuhyun kan duduknya dideket gue, dia kayaknya pengen banget nyumbang ampe maksa-maksa gue, kalo gue masih mikir ada beberapa kejanggalan, pertama masa nyumbang dibatesin minimal 100rb, terus masa nyumbang dapet voucher? Di restaurant yang mahal lagi.

Karena gua ga mau nyumbang si kyuhyun maksa si Archie, sebelumnya gua cuci tangan bareng Archie dan taecyon, nah si Taecyon juga punya pemikiran yang sama ama gue, apalagi kita lagi bokek.
Akhirnya temen gua si riri dateng, eh gua kebelet pipis, terus gua ama riri ke toilet gua berharap semoga temen gua ga ada yang ngasih uangnya dulu. Di toilet gue browsing, terus YAI itu ga ngadain acara minta sumbangan gitu, terus gua langsung nyamperin temen-temen gue, dan disitu ternyata si Kyuhyun nyumbang 50rb sama si Archie 10rb. Terus

Gue: Orang yang tadi mana?
Kyuhyun: udah pergi
Gue’: Lo pada nyumbang berapa
Taecyon: 60rb tin, tapi ada yang aneh, tadi pas gue giniin “lah kok bisa sih dari harga 100rb jadi Cuma 60rb tapi cowok itu bilang nanti 40rbnya gue tambahin”
Sumpah ganjel banget, ternyata si Aldino ama nurma juga udah dateng, tapi sebelum Aldino ama Nurma dateng si cowok itu udah pergi.
Lama-lama terpikir lagi, cowok itu ga ngenalin siapa dia dan dia bilang dia anak teknik, aneh ga sih kalo anak teknik minta sumbangan di mall? Kalo anak sosial nyadan (nyadan itu artinya nyari dana) wajar, terus kenapa kita yang berempat doang yang dimintain? Padahal banyak anak 46, tapi mereka emang rame-rame.
Akhirnya kita diskusi dan meghasilkan beberapa pertanyaan:
1.       Kenapa bisa harga 100rb jadi 60rb terus cowok itu bilang dia mau nombokin, kalo mau nombokin kenapa ga semua aja
2.       Kenapa dia minta ke anak sekolah, jelas-jelas anak sekolah mah bokek, bukan ke orang yang udah kerja
3.       Dia ga nunjukin proposal apapun
4.       Pas gue bilang “Lo dateng aja ke sekolah kita biar dapet dana makin banyak” dia jawab “Untuk minggu ini kita masih nyoba di kampus belom ke sekolah”
Karena kita ga mau soudzon, kita Cuma mikir aja, malemnya gue ama archie chatting dan kita browsing cari banyak data di internet, dan itu bener penipuan. Gua ceritain aja, singkatnya.


Jadi YAI pernah kerja sama ama PT apa gitu nah PT itu kan kayak bergerak dibidang promosi, YAI minta cuma 10ribu buat bantu anak-anak kanker tapi PT. Auahgelap itu malah jualinm 100ribu, akhirnya YAI ga mau kerjasama lagi sama PT itu, terus akhirnya ada beberapa oknum jahat yang masih ngejual buku itu, dan sekarang mereka lagi beroperasi terus, di Daerah gue aja udah banyak kasusnya kayak di ITC, Blok M dan yang diincer anak sekolah.

So hati-hati ya, jangan ampe ketipu kayak temen gue :D 

94 komentar:

  1. Nyesel baru baca ini. Persis banget kronologinya seperti yang kamu post. Aku udah ketipu. Melayang deh 100rb. Tadi aku udh agak merasa janggal karna ga ada contact person dari yayasan tsb. yang ada cuma nama dari marketingnya. tapi karna masalah bantu anak2 kanker, aku kasih aja :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Tidak perlu menyesal sista. Bukan masalah 100rb nya tetapi niat baik sista untuk membantu sesama sudah dicatat Allah dan balasan Allah merupakan jaminan mutlak. Tetaplah berpikir positive dan ihklas dalam kebaikan - 085697373669

      Hapus
    3. @andreas...btul mas,kita yg penting niatnya. tp kita juga hrs tau kmana dana itu. Jika kita tdk peduli. Ini yg akan jdi maslah.oknum2 akan melihat potensi dan hal ini akan truz brtmbah.coba byangkan jika dana kita yg tdk peduli itu digunakan untuk mndanai terorisme atau drugs dealer. Tentu kita tdk ingin hal itu terjadi kan..makanya itu kita hrs tau sumber dan tujuan dana itu. Ketidakpedulian dan diam brarti ikut tidak melawan.

      Hapus
    4. Setuju sama mas andreas. Saya se jam yg lalu barusan nyumbang. Setelah baca ini saya tidak menyesal karena niatnya nyumbang. Kalau mereka nipu biar mereka berhadapan dg yg diatas.

      Hapus
    5. Kalau memang benar ngga masalah, kalau nipu itu yang masalah atau penipuan, saya juga sering ketemu kayak gitu, logikanya ngga sampai aja, secara teknis juga, 100.000 dapat voucher rumah makan mewah, mahal, dll, apakah mereka benar2 mau yang rumah makan, dll ?

      Hapus
    6. Orang yg dateng minta sumbangan kyk yg diceritain di atas itu udh gw alamin 3 kali dan mengatas namakan qalista human care , dan 3x ditawarin itu di tempat yg sama

      Hapus
    7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus



    8. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

      Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

      saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp15 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Pembayaran yang fleksibel,
      Suku bunga rendah,
      Layanan berkualitas,
      Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

      Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

      Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

      Hapus
    9. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

      Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

      Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

      Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

      Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

      Hapus
    10. Maf kk jangan memperkeruh , orang" yg jual gitu pasti ninggalin kontak emergency ndak mungkin tidak , lagian yg menipu bukan pegawainya mereka ada yg terpaksa karna mereka mikir nya kerja spg donat nya atau di tokonya tau nya mereka di suruh jual focer jadi jangan salah in yg jualan kasian , salah in adverteshing nya

      Hapus
  2. Saya juga tertipu... ada yang menawarkan booklet sama voucher dan meminta donasi rp 100 000 untuk Yayasan sentuhan kasih anak indonesia di MOI... kalo nomor telfon di bookletnya emang bilang ngga salah donasi dapet booklet, tapi nanti waktu aku cek websitenya ternyata alamat dan nomor telfon nya beda, bukan di wisma kodel lt XI yang di tulis di buku itu... yah... lain kali aku ngga akan ngomong sama orang yang blom kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama gan gue juga baru aja ketipu padahal duit itu perlu banget

      Hapus
  3. Hati2x dengan yang minta donasi untuk Yayasan sentuhan kasih anak indonesia YSKAI

    BalasHapus
  4. Barusan mengalami hal yang sama, begitu keluar dari atm bank, dipanggil dan ditawari untuk menyumbang YAI. Nanti dapat voucher sebagai ucapan terima kasih. Yang nawarin cewek, rambut panjang, kulit putih bersih, dan cukup cantik orangnya
    Waktu kutanya legalitas nya dia cuma bermodal website sentuhan kasih dan nunjukin bukti orang lain yang nyumbang (bilangnya dari kopertis tadi yang nyumbang). Waktu kutanya dia tinggal dimana tidak mau jawab (lupa harusnya tanya nama sekalian difoto aja harusnya tadi)
    Tadi sempet buka google dan ada beberapa judul yang bilang penipuan, waktu kutanya dia cuma beragumen "saya tidak nipu, masa saya berani nipu orang di siang hari begini, kan dosa"
    Akhirnya karena agak was-was aku bilang, "ya udah nanti tak transfer aja langsung". Yang bikin semakin curiga respon dia datar banget kaya orang tidak semangat, bukannya kalau memang mencari sumbangan harusnya dia senang kalau ada yang mau donasi walau lewat transfer?

    Sampai sekarang aku juga tidak tau tadi beneran atau penipuan, yang jelas hati-hati aja deh kalau ada ditawarin donasi seperti ini. Mendingan kalau kita memang mau donasi langsung aja ke yayasan terkait, jangan lewat pihak ketiga

    BalasHapus
  5. beberapa menit yang lalu tu anak2 yg ngakunya volunteer datengin ane di MOI fatmawati. Dari awal sih emang udah feeling kalo ni anak bakalan nipu. Hati2 aja ya lain kali jangan sampe ketipu. ya kali mau nyumbang tapi di embel2in voucher juga.
    Pas gue bilang lagi gak ada duit malah maksa suruh ambil di atm. wkwkkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang bener....aku malah udah 3 kali kena, tapi alhamdulilahnya yang ke 2 dan ketiga aku tolak halus....yang pertama sama cewe ku kasih 50rb dia bilang gapapa ka ambil di atm dulu aja...eh dikasih 50rb doang dia malah kayak sengak gt...muka bete gt, yaudahlah ga

      Hapus
  6. dan saya pun akhirnya merasa tertipu. 31 Juli di depan atm mandiri kelapa gading di samperin cewek dan blablabla katanya dari YSKAI lihat voucher asli saya ga tertarik tapi niat baik cuma mau nyumbang. Mba ga bohong kan ini buat sumbangan anak2 ...ya ga kok bu ini ada webnya www.setuhankasih.com. OK saya sumbang kalau bohong mba dosa loh yaa...Dan akhirnya setelah hari ini saya baca sejelasnya buku ini bukan dikeluarkan oleh YSKAI tapi "Granton" . Ckckckck bisa ya orang2 seperti itu .......kesal luar biasaaaa

    BalasHapus
  7. Posisi sekarang oknum nya ada di Pusdai Bandung Jabar. Saya sudah lapor polisi utk menangkap.

    BalasHapus
  8. Posisi sekarang oknum nya ada di Pusdai Bandung Jabar. Saya sudah lapor polisi utk menangkap.

    BalasHapus
  9. Posisi sekarang oknum nya ada di Pusdai Bandung Jabar. Saya sudah lapor polisi utk menangkap.

    BalasHapus
  10. Wah iya sama nih,,ini gue di surabaya posisi di jalan polisi istimewa,,nah 2cowok ini tiba2 nawarin (berasa dikeroyok) cuma bilangnya ini event surabaya town square bersama YAI buat yg tinggal di surabaya hati2 yaa,udh mulai msuk disini nih

    BalasHapus
  11. Di pondokgede, bekasi juga udah beredar. Temen saya yg kena tipu -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia nawarin secara langsung atau via telpon Bu Mei?

      Hapus
  12. Walah berarti barusan sy juga ketipu..di dpan bank mandiri semarang..huhuhu ya sudah lah yg penting niat qt baik..kl disalah gunakan biar Tuhan yang membalas

    BalasHapus
  13. dijogja juga ada lembar voucher gtu atas nama Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia, dia bilang bisa cek di RS Sardjito aku percaya percaya aja dan mikir gag tega aja sama anak penderita kanker ya udah aku kasih aja. ya Insha allah tidak disalahgunakan oleh oknum tsb. barusan dilokasi Indomaret Point Colombo UNY dan masih ada orangnya

    BalasHapus
  14. Gue barusan juga ketemu di stasiun ps turi surabaya... Ngakunya anak UNAIR,,, gue gak sempet tanya detail krn ada telp masuk, gue mikir positif aja lah.... Allah pasti tahu kok...

    BalasHapus
  15. Wah tadi aku juga ketipu kayanya. Jadi kronologinya pas aku di posisi taman bungkul srby dan nungguin temen, tiba2 dtg 3 cowo nawarin utk kasih sumbangan atas nama yayasan sentuhan kasih, emang agak janggal soalnya pas ditanya ada sosmed engga mrk diem bntar gitu dan kaya lg mikir. Hmmmm sebenrnya niatku baik buat bantu anak kanker, tp disalahgunain ��

    BalasHapus
  16. Yg biasa nongkrong d taman bungkul sby hati" dgn modus kyk gtu.. krn hmpir tiap mlm mreka beroperasi dstu.nymperin remaja" yg lg nongkrong.klo yg d tman bungkul oknumnya ad 2 org.satu cwo,satunya cwe...jgn tertipu.

    BalasHapus
  17. Saya juga mau share cerita yang sama ah.., tapi ini di Semarang.

    Sebenernya dari tahun 2014 - 2015 lumayan sering juga saya didatengin kakak-kakak yg katanya dari YSKAI ini.., pengen browsing tentang YSKAI dari dulu tapi selalu lupa.

    Pertama kali ditawarin buku sama kakak-kakak YSKAI tahun 2014 waktu di KFC Mt. Haryono (Mataram), dia perempuan dan saya sempet liat dia masuk KFC bareng 2 temennya yg perempuan juga. Tapi saya tolak dengan halus karena uang di dompet saat itu nggak sampe Rp 100.000, kecuali mbaknya mau nunggu saya ambil uang dulu siih..

    Nah.., beberapa bulan kemudian saya ke KFC yg sama lagi di Mt. Haryono dan dapet tawaran buku itu lagi. Perempuan dan saya yakin ini kakak yg berbeda dari sebelumnya. Dan saya nolak lagi karena saya udah mulai agak curiga. Pas disini ini saya sempet mikir mau bilang ke manajer KFC buat ngingetin orang-orang yg menjual sesuatu secara terselubung ini.., cuma abis itu saya mikir lagi "Kalo aku ngelapor ke manajer KFC kok kesannya aku jahat banget gitu yaa.. Kayak menghalangi rejeki orang.." Ya udah, saya diemin aja ga jadi lapor.

    Nggak lama.., saya lagi nongkrong di JCO Paragon Mall sama temen, lagi-lagi disamperin sama orang YSKAI. Udah 3 kali saya disamperin orang YSKAI selama nongkrong 5 kali di JCO Paragon.
    Dan satu lagi waktu di food court DP Mall. Dan saya tolak semua.. 😂

    Dari pengalaman saya ini, di Semarang kakak-kakak YSKAI ini lumayan sering 'nyamperin' orang-orang di KFC Mt. Haryono, JCO Paragon Mall, food court DP Mall. Tempat-tempat yg lain siih pasti ada, cuma waktu itu saya sering nemunya disitu. Dan 3 tempat itu punya 1 kesamaan : 'tempatnya luas dan jauh dari jangkauan satpam/karyawan tempat itu', yaa mungkin aja biar ga diusir sama satpam/karyawan yg bersangkutan kalo mereka lagi 'bertransaksi'.

    Total saya didatengin orang-orang YSKAI udah 7 kali.., 1 kali di food court DP Mall, 3 kali di JCO Paragon Mall dan 3 kali di KFC Mt. Haryono, karena tadi siang saya lagi asik ngemil es krim disamperin orang YSKAI lagi. Agak ganggu yaa.. 💔

    Oiyaa.., di food court Citra Land juga lumayan sering juga ada 'transaksi terselubung' itu, tapi waktu itu yg saya dapet penawaran kartu kredit siih bukan orang YSKAI. Bahasa awalnya pun sama 'PENGEN SOSIALISASI' tapi ujung-ujungnya 'ADA MAUNYA'..

    Sebenernya nggak ngerugiin dan nggak maksa juga orang-orang ini, tapi buat saya sendiri ini agak 'malesin' aja..

    Sekian....... 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Barusan sy jg di samperin..tp wktu tny pekerjaan sy jawab polisi , sy tny legalitasnya mana? g bs jawab..akhirnya sy foto2 dan blng mau berkunjung ke pimpinan di kantor...mereka akhirnya mundur teratur..

      Hapus
  18. Barusan saya juga udah donasi... ini kedua kali nya saya di tawarin. Di tempat yang sama pula #burger king Giant Xtra BSD. yang pertama aku gak kasih kalo yang tadi aku kasih.. itung2 amal aja sih.. kalo di salah gunakan ya gpp.. yang pasti saya niatnya amal. Tapi kalo kalian gak ngasih juga gpp. Emg sih agak sedikit memaksa. Tapi berhubung ceweknya Cakep. Akhirnya meleleh juga .wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama donk..... saya juga kena tadi... akhirnya meleleh juga karena yg nawarin mbak2 yg cantik.. ha..ha...

      Hapus
  19. Di ITB sabtu kemaren ada. Ngomongnya nggak begitu bagus sih, cuma penjelasan tentang ngebantu anak yg kena kankernya ya bikin orang mau ngeluarin duit..

    BalasHapus
  20. Udh 2x ketipu ginian, niatnya amal eh ga taunya disalah gunain :( ga cuma di jkt, balikpapan udh banyak neh yg pake modus begnian.. Pas ditukar ke tempat yg ditunjukin katanya ga ada kerja samanya :( god !

    BalasHapus
  21. Udh 2x ketipu ginian, niatnya amal eh ga taunya disalah gunain :( ga cuma di jkt, balikpapan udh banyak neh yg pake modus begnian.. Pas ditukar ke tempat yg ditunjukin katanya ga ada kerja samanya :( god !

    BalasHapus
  22. Astagfirullah..Alhamdulillah ga langsung percaya pas di tawarin..hehe
    Kalo dari yayasan Qalista sama kah ??
    Sama sama yayasan kanker gitu namanya..
    Bdw..yang udah berbaik hati nyumbang 100.000 Kan dapet voucher tuh ? Vouchernya bisa dipake kah ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dipake sebenernya...tapi tetep aja penipuan...uangnya g dikasi ke yayasan...jd mereka tu jualan voucher dibagi2 sendiri ��

      Hapus
    2. Bisa dipake sebenernya...tapi tetep aja penipuan...uangnya g dikasi ke yayasan...jd mereka tu jualan voucher dibagi2 sendiri ��

      Hapus
    3. Guys, mungkin kalian belum paham tentang apa yang ada di dalam buku voucher tersebut dan maka nya kalian hanya bisa bilang ini penipuan. Guys, kalo yang nama nya penipuan sudah pasti itu voucher ga bisa di gunain. Bener ga??? Atau mungkin kalian merasa tertipu karena sudah mengatas namakan sebuah yayasan ??? Asal kalian tahu guys, yayasan tersebut memang benar ada.
      Saya sering guys beli buku voucher dari berbagai macam yayasan dan vouchernya pun bisa digunakan.
      Guys, kalian harus lihat dan baca di lembaran paling awal dan akhir dari buku voucher sebelum kalian memberikan 100rb kepada mereka.
      Jika kalian paham dengan apa yang tertulis di lembaran tersebut, mungkin kalian akan mengerti kalau ini bukan penipuan.
      0812-1893-1232

      Hapus
    4. Guys, mungkin kalian belum paham tentang apa yang ada di dalam buku voucher tersebut dan maka nya kalian hanya bisa bilang ini penipuan. Guys, kalo yang nama nya penipuan sudah pasti itu voucher ga bisa di gunain. Bener ga??? Atau mungkin kalian merasa tertipu karena sudah mengatas namakan sebuah yayasan ??? Asal kalian tahu guys, yayasan tersebut memang benar ada.
      Saya sering guys beli buku voucher dari berbagai macam yayasan dan vouchernya pun bisa digunakan.
      Guys, kalian harus lihat dan baca di lembaran paling awal dan akhir dari buku voucher sebelum kalian memberikan 100rb kepada mereka.
      Jika kalian paham dengan apa yang tertulis di lembaran tersebut, mungkin kalian akan mengerti kalau ini bukan penipuan.
      0812-1893-1232

      Hapus
    5. Lah bot, tulisannya sama. Tapi akunnya beda, wkwkwk. Anda kang tipu itu juga ya?

      Hapus
  23. Me too ketipu jg di citraland mall semarang. Be careful yaaa udah mulai merambah semarang. Yg nawarin ky anak kuliahan gtu. Yah ikhlasin aja kali aja mereka butuh duit buat biaya hidup. Biar Tuhan yg bls niat baik kita.

    BalasHapus
  24. just share..
    voucher itu memang bukan di keluarin oleh YSKAI..melainkan dr advertising..waktu itu saya melamar kerja di advertising sbg SPG..1hr training untuk liat cara Iya memang bgt lrb maks. Usia 2 thn kerjanya,ternyata mereka jual voucher dgn mengatasnamakan sumbangan untuk anak kanker..di situpun mereka mengakunya sbg relawan pd calon pembeli..saya pun jd merasa sangsi dan merasa bersalah pd pembeli yg sempat membeli voucher tsb walo bkn saya yg menjual krn saat itu sy cm ngliatin SPG" lama yg training sya..setelah training lapangan mereka mnjelaskan k saya klo uang itu nanti di kumpulkan di manajement pusat dan kita dpt 30% dr hasil pnjualan tsb..jd klo mengaku relawan itu BULLSHIT..jika marketingnya dpt 30%,trus atasan"nya gk mungkin gk dpt uang dr hasil pnjualan itu kan?trus yg di sumbangin apanya?
    dan sya pun memutuskan untuk tdk menerima pekerjaan tsb, karna sy kok ngrasa jika ttp melakukannya sm sj sya menipu oranglain..apalagi sya kan kerja buat anak..lgyn saat itu sy tdk serius cr kerja..
    dan saat sy ke RS tlogorejo sy bertemu orang yg menawarkan voucher tsb,sy keras menolak tp dy ttp mncoba memaksa..
    hati" bagi kalian yg di tawarin voucher dgn embel" sumbangan untuk anak&apapun itu..krna mereka pny bnyak progam spt YSKAI/lupus anak/kanker remaja dll..dan mereka mengedarkan gk cm di jalanan tp di RS/kantor"/kantor pemerintah jg..

    BalasHapus
  25. Ih bete baru tau. -_- nyesel gue.

    BalasHapus
  26. Ih bete baru tau. -_- nyesel gue.

    BalasHapus
  27. hati hati d Tunjungan Plaza Surabaya sudah ada modus seperti itu, saya d deketin sama mbak2 ber tiga ngaku nya anak UNTAG sby dan BSI salemba jakarta mereka nawarin booklet yg isi nya voucher2 makan yg isi senilai 1,5jt. inti nya sy d suru beli booklet itu sehrga 100rb dan uang itu akan d donasi kan untuk anak2 kangker. entah itu boongan ato beneran, saya gk mau shu`uzon. yg nawarin mbak2 pake jilbab

    BalasHapus
  28. Ni baru aja ditawarin .. Untung langsung googling.. Lagi buka blog ini eeh mbaknya kabur gitu aja.. Hahahha

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Di sekitar kampus ugm dan malioboro mall juga ada gan, hati2

    BalasHapus
  31. Tadi juga ada yang nawarin kyk gitu waktu aku keluar dari atm mandiri depan uny, mereka juga ngomongnya minta donasi buat anak penderita kanker, ntar dikasih buku yang ada voucher2 gitu, ngerasa janggal sih, soalnya masaiya kita ngasih donasi terus dpt voucher2 gitu, mana donasinya dipatokin jumlahnya gitu. Waktu aku bilang uangnya ada tp lagi mau dipake, malah yang kyk tetap nawarin bgt. Tapi waktu aku tanya ntar bisa ngga ngedonasiin langsung ke yayasannya, malah masnya ngomong biar dikasih kemereka aja, ntar mereka yang ngasih uangnya ke yayasan. Tapi karna terlanjur ngomong uangnya baru ada hari senin, masnya malah bilang bisa hari senin ntar ketemuan gitu, padahal awalnya masnya bilang mereka cuma hari ini doang ngutip donasinya. Dan akunya malah nge-iya in buat ketemu hari senin karna mikir sumbangannya bakalan bner2 buat anak2 tsbt.
    Alhamduillah bgt ngebaca blog ini, padahal niatnya tadi pengen liat profil yayasannya, sekarang malah bingung kalo masnya dtng hari senin.

    BalasHapus
  32. ya ampun ahahaha gokil :D
    Tepatnya dua bulan yg lalu, yah disekitar bulan agustus 2015. waktu itu saya pulang kerja nyempetin mau makan malam di yogya kepatihan bandung, akhirnya saya makan di yogya expres dan memilih duduk di kursi yang paling pojok, singkat cerita waktu saya lg makan ada cewe berhijab yg nyapa katanya ikut duduk di meja saya dia juga sama mau makan (pikir saya kenapa ga cari meja lain? tapi yasudahlah) akhirnya dia nyapa blablabla eh ujung2nya ngebahas YSKAI dan minta sumbangan. akhirnya aku ga fokus makan malah perhatiin dia. jujur aja sih uang di dompet kurang dari 100rb jd aku gabisa nyumbang, trus kata dia yaudah kapan kapan aja dia minta no kontak aku. satubulan berjalan itu cewe bawel banget telpon,sms saya nagih nagih sumbangan. ga lucu kan ? disitu saya ngerasa jangal. saya coba googling dan akhirnya ketauan deh bahwa itu MODUS. Alhamdulillah deh terselamatkan dari donasi abal abal. mening kalo mau bantu langsung aja ke orang yg membutuhkan gausah lewat pihak ke 2 ataw ke 3 .

    BalasHapus
  33. Baru hari ini saya didatangin lagi untuk ke 5 kalinya, 4 kali di lokasi yang sama, di Balikpapan Plaza, Balikpapan. Alhamdulillah nggak pernah tertarik, selain sudah tau, trus vouchernya jg gak menarik (kalo betulan). Jadi saya kerjain aja mbak2 nya pura pura bego, jelasin sampe bebuih baru ditolak

    BalasHapus
  34. Waduhhh sama dong... ni ada yg ngajak aku... pake buku.. dpt vouvher diskon makan di resto yg ad di mall trus ada di tmpt karaoke.. harganya juga 100 katanya berlaku ampe 32 maret 2016

    BalasHapus
  35. Ini aku di RS. Columbia Asia Medan baru aja disamperin sm mas yg ngakunya dari Yayasan kanker anak gitu.. agak janggal sih masa iya donasi pakai voucher dibatesin lagi..

    BalasHapus
  36. mah share aja

    kemaren gue belanja di daerah cibubur ada cewek yang nyamperin gue pake hijab yang ngakunya mahasiswa yang lagi ngadain baksos buat membantu anak anak kanker dy juga nawarin berupa buku yang didalemnya ada voucer karoke makan spa dll dan dy jual nama artis ind*a b*kti katanya ini program yang di adain ama artis tsb. ya gue langsung percaya karna gue pernah liat di televisi kalo banyak artis artis yang ngebotakin rambut untuk menyumbang anak anak kanker dg polosnya gue langsung bilang oke saya mau ikutan dan ternyata gue kena tipu.

    BalasHapus
  37. Kemaren sore tgl 29 Nov, aku sama suami dan anakku jalan2 ke Galeria Mall Yogyakarta, ada mas2 1 orang dan ada mbak2 2 orang, dia nawarin voucher seharga Rp 100.000 yang nantinya 30% untuk donasi Yayasan Kanker yang ada di Jakarta Selatan yang namanya Yayasan Kanker Qalista klo ngga salah, tapi aku nggak tertarik untuk membeli voucher tersebut, aku lebih tertarik untuk mendonasikan uang itu langsung ke Yayasan Kangker Qalista ini, mas nya suruh brosing di internet saja klo mau mendonasikan langsung ke yayasan ini, trus hari ini aku brosing tapi menemukan artikel ini, jadi menambah wawasanku, agar2 berhati saja

    BalasHapus
  38. Saya posisi lagi di Tangcity Mall ini, lg makan di food courtnya tiba tiba didatengin 2 cewek. Mrka bilang mnta waktunya sebentar, yaudah saya bolehin.
    Trus mbak2nya jelasin ttg buku yg dia pake sbg donasi hrganya 100rb utk bntu anak2 kanker dr Yayasan Kanker Qalista, agak aneh sih masa aku tanyain dia dr yayasan katanya bukan, mereka volunter dan kayak sedikit bukan volunter ya dr gaya dandanannya. Awalnya krna pgn niat bntu anak kanker aku blg aku ambil bukunya satu aja.
    Aku blg aku ga ada uang cash, krna emg lg g megang cash. Mrka bilang bkal nemenin aku ke ATM. Trus mrka blg "kaka makan aja dulu nnti kami balik lg".
    Nah pas lg makan googling lah dan ketemu sama blog ini. Hampiiir ketipu.
    Tapi tar aku bilang aja mau langsung ke yayasannya donasi langsung biar afdol.
    Ngeriiii....

    BalasHapus
  39. kan dapet vouchernya makan karoke dll, tp vouchernya bisa di pakai beneran gak ?

    BalasHapus
  40. Sama bngt ma yg barusan nawarin aq....
    Yasud ikhlasin aj, mudah2n dngn niat jg jadi barokah..

    BalasHapus
  41. Kayakx oknum yg mengatasnamakan yayasan anak ini lagi touring Indonesia deh, ini sy baru duduk d MC'd Mall Ratu Indah kurang dari sejam dan sdh d samperin 3 org yg ngakux dr yayasan tsb..
    Nama hotel yg jd sponsorx gak familier (mungkin sy yg agak katro kali yah..)
    Sy blg amal gak boleh d sebut2 dy malah nx sy nyumbang dmn.. ��������

    BalasHapus
  42. saya juga kenap tipu, wkwk
    yasudah ikhlaskan saja, anggap sedekah
    yang penting jadikan pembelajaran saja supaya lebih kritis lagi

    BalasHapus
  43. Kami atas nama Pengurus Yayasan Anak Indonesia memberikan klarifikasi bahwa kami tidak pernah mengadakan kegiatan pencarian dana dengan menjual buku buku atau memaksa pengunjung mall untuk membeli buku dengan alasan untuk donasi anak kanker seperti yang ditulis oleh blog atas nama TheN2SD.

    Kami sangat menyesalkan bahwa mereka yang pernah mengalami "penipuan" atas nama Yayasan Anak Indonesia, tidak berusaha melaporkan kepada kami atau mencari tahu mengenai kegiatan Yayasan kami yang sebenarnya. Dan dalam hal ini kami merupakan pihak yang dirugikan, karena secara langsung penulis menulis judul "Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Yayasan Anak Indonesia".

    Kami Yayasan Anak Indonesia merupakan yayasan nirlaba yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan dengan melayani anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. Dan kami tidak bergerak dalam bidang yang menangani anak penderita kanker.

    Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan Yayasan Anak Indonesia bisa dilihat di wwww.yai.or.id atau update kegiatan melalui Facebook, Yayasan Anak Indonesia.

    Apabila masih ada yang kurang jelas atau kurang lengkap bisa menghubungi kami di alamat:
    Yayasan Anak Indonesia
    Jl. H. Samali 79 C
    Pejaten Barat, Pasar Minggu
    Jakarta 12510
    Telp (021) 790 2989
    www.yai.or.id
    Email : admin@yai.or.id

    BalasHapus
  44. saya juga sudah bbrp kali ditawarin kupon berupa buku kecil yg mengatasnamakan yayasan kanker anak2. yang bikin sy merasa curiga cari dana kok maksa banget, itu sudah aneh. tidak semua orang bawa uang 100.000 dan yg lebih tidak masuk akal lagi di buku tsb ada kupon makan di restoran mahal bahkan menginap di hotel. kok bisa???

    BalasHapus
  45. Sialaaan ...
    Papa ku 1 buku
    Mama ku 1 buku
    Aku 1 buku
    Adek 1 buku
    400 ribu, mending nggak baca ini.
    Abis baca rasanya perih, ahahahahahhaaa

    BalasHapus
  46. Apaan siihh jangan jadi orang yg negative deehhh anda2 semua..
    Kalau penipuan, para tukang voucher itu langsung d tangkap polisi kali!
    Orang anak2 vouchernya aja ada di kantor saya, polda metro jaya jaksel kok.
    Jangan suka bikin gosip aneh2 deh semua kepala polisi sampe anak buah d kantor ini beli kok dan gada penipuan sama sekali! Fix.

    BalasHapus
  47. komentarnya rata2 kok negatif ya,udah pernah dihitung dengan cermat gk kupon itu kalau diuangkan?rugi?setau saya sih engga,saya juga pernah beli nih buku,kalau mau donasi ya donasi aja. Kalau mau disalahgunakan ya dosa mereka,jangan diambil pusing ^_^

    BalasHapus
  48. Sangat disayangkan orang" yang berfikir negatif... Dan komentar" mencela, buat apa sih ngomongin uang 100rb yang telah hilang kita sumbangkan? Kalau msih di bicarakan anda tidak iklas menyumbangkan??, biarkan saja jngan ada penyesalan uang 100rb kalau kita sdah niat menyumbang akan di ganti 10x-100x lipat dati 100rb, kalau emng bner mereka yang meminta sumbangan bnar" untuk membantu adik" yang terkena kangker, amat mulia mereka, tapi kalau mereka hoax dan memakan apa yang bkan haknya doanakan aja dicerahkan hatinya dan di luruskan jalannya, kita bli brang mahal" saja bisa, mnghambur"kan uang untuk hal" tidak pnting bisa masa menyumbang dan mengiklaskan 100rb saja berat... Maaf bkan ceramah, hanya ngasih sdikit pncerahan

    BalasHapus
  49. Tambahan..... Semalam di KFC TangCity juga ada... Hmmnnnn Sudah kuduga, mana buka Websitenya yg .org nge blank lagi!?

    BalasHapus
  50. Jadi buku voucher ini bisa dipake ga sih? Barusan beli di grand galaxy park Bekasi. Dan di tmpt saya ga ada tempat yg ditawarin buat Redeem vouchernya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah saya juga hampir kena di grand galaxy park :)

      Hapus
  51. Barusan jalan2 di depan perpustakaan UGM, untung gak beli

    BalasHapus
  52. yaampun gue baru kena nih di kokas semalem :") manis banget emang yang nawarin vouchernya, bawa embel-embel anak kanker, mudah2an pelakunya cepet dapet teguran deh kalau emang boong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue semalem kena di daerah cempaka putih depan upnormal

      Hapus
  53. Yah.. baru aja semalem gue kena di Jco BSD Square ...
    gue ga tegaan..
    akhirnya gue kasih...
    Tapi Allah tau kan.. niat baik kita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan sekarang giliran gue semalam. masih ada aja yang penipuan kaya gitu, dia minta rekomendasikan kalo sudah banyak yang menyumbang. semoga niat kita dilihat oleh Alloh.

      Hapus
  54. aku ke batam akhir pekan kemarin,dan mengahadpi situasi sama kayak kalian. Jadi hari ini aku research dan membaca satu persatu komen dan juga melayari website yayasan sentuhan kasih anak indonesia . Aku terus ke bahagian donor dan mendapati ada pendonor dari "PT. Granthon Marketing [ Galang Dana Dari "Charity Campaign" Untuk Transportasi Antar Jemput Pasien Anak - Anak Dengan Kanker]
    GALANG DANA "KERAJINAN TANGAN" DARI DAN UNTUK YSKAI ". Dan aku yakin seyakin-yakinnya ini adalah dari buku kecil yang kita semua terima .

    Ini berarti kita tidak ditipu kerana apa yang kita berikan memang ada ke yayasan ini dan terakhir updatenya adalah maret 2016 . Cuma dari apa yang aku baca dari komentar di blog ini dari ANONIM .ini nih isi komentarnya :

    Anonim28 September 2015 02.55

    just share..
    voucher itu memang bukan di keluarin oleh YSKAI..melainkan dr advertising..waktu itu saya melamar kerja di advertising sbg SPG..1hr training untuk liat cara Iya memang bgt lrb maks. Usia 2 thn kerjanya,ternyata mereka jual voucher dgn mengatasnamakan sumbangan untuk anak kanker..di situpun mereka mengakunya sbg relawan pd calon pembeli..saya pun jd merasa sangsi dan merasa bersalah pd pembeli yg sempat membeli voucher tsb walo bkn saya yg menjual krn saat itu sy cm ngliatin SPG" lama yg training sya..setelah training lapangan mereka mnjelaskan k saya klo uang itu nanti di kumpulkan di manajement pusat dan kita dpt 30% dr hasil pnjualan tsb..jd klo mengaku relawan itu BULLSHIT..jika marketingnya dpt 30%,trus atasan"nya gk mungkin gk dpt uang dr hasil pnjualan itu kan?trus yg di sumbangin apanya?
    dan sya pun memutuskan untuk tdk menerima pekerjaan tsb, karna sy kok ngrasa jika ttp melakukannya sm sj sya menipu oranglain..apalagi sya kan kerja buat anak..lgyn saat itu sy tdk serius cr kerja..
    dan saat sy ke RS tlogorejo sy bertemu orang yg menawarkan voucher tsb,sy keras menolak tp dy ttp mncoba memaksa..
    hati" bagi kalian yg di tawarin voucher dgn embel" sumbangan untuk anak&apapun itu..krna mereka pny bnyak progam spt YSKAI/lupus anak/kanker remaja dll..dan mereka mengedarkan gk cm di jalanan tp di RS/kantor"/kantor pemerintah jg..

    Aku berpendapat mereka tidak menipu soalnya pada 2015 pt granton ini memberi hingga Rp 109.430.000 . Cuma mungkin memang yang kita berikan RP100 ribu itu ga diberikan semuanya ke YSKAI ini. ini pandangan ku aja dari apa yang aku baca dari pengalamannya anonim ini dan research ku di website rasmi nya YSKAI ini . Jadi lebih baik donor langsung ke yayasan nya aja langsung .

    Semoga dengan komenku ini semua yg ngerasa ke tipu itu ga ngerasa kalian terlalu tertipu kerana uang nya masih ke yayasan tapi mungkin sedikit kerana maret 2016 kutipannya hanya Rp 700.000

    BalasHapus
  55. INI UPDATE DARI FB NYA YAYASAN SENTUHAN KASIH ANAK INDONESIA.INI BERARTI SETIAP BUKU YANG BERNILAI Rp 100ribu, Kita hanya mendonor Rp5000 ke yayasan ini .

    Sentuhan Kasih Anak Indonesia
    June 16 ·

    Dear Sahabat YSKAI.. Mohon berhati-hati atas oknum tertentu yang menggunakan nama YSKAI untuk kepentingan-kepentingan pribadi..

    Saat ini YSKAI hanya bekerjasama dengan Granton Marketing dalam penjualan buku voucher.. Yang mana 5% dari hasil penjualan didonasikan kepada YSKAI..

    YSKAI tidak bekerjasama dengan pihak kampus manapun dalam penggalangan dana untuk pengadaan konser ataupun acara lainnya..

    Mohon berhati-hati.. Terima kasih..

    BalasHapus
  56. Ini dah nyampe jogja btw dan aku juga ngalamin tapi untungnya gak ngasih

    BalasHapus
  57. Hari ini di stasiun surabaya pasar turi, saya membeli sebuah buku bernilai 100rbu, dan saya tanya kalo misalkan saya tidak membeli buku itu bagaiman, tetapi saya mendonasikan saja, dan mereka bilangnya dari universitas ternama di surabaya, setelah saya searching alamatnya kok beda, dan menemukan artikel ini.
    1. Saya menyesal menyumbang, dari awalnya ikhlas, akhirnya timbul doa yang aneh buat siapapun yang melakukan hal serupa
    2. Saya jadi tidak percaya untuk selanjutnya, mskipun pada suatu hari ada yang melakukan resmi

    BalasHapus
  58. Hari minggu tanggal 20 Agustus 2017, saya pergi ke batam. Di depan pintu kedatangan bandara, saya disambangi oleh mas-mas yang mengaku dari YSKAI. Awalnya di maksa saya buat beli 2 buku seharga 200rb, tapi akhirnya saya hanya beli 1 buku saja dengan harga 100rb.

    Intinya, yang penting niat saya saat itu untuk membantu orang lain. Jika memang si mas-mas itu menipu, semoga diberikan hidayah.

    BalasHapus
  59. Di tembilahan barusan terjadi hal yg serupa di minta dana 1 buku 100 rb kemudian di kasih tau web n alamat nya d kota batam n pekanbaru , ya saya jd nya percaya n dana 100 rb truz di kasi voucher... setelah orang nya pergi baru saya sadar maunya minta no rekening aja...huhu tp ya sudah la jika orang nya nipu itu karma nya , yg penting niat saya baik untuk bantu anak2 yang terkena kanker

    BalasHapus
  60. di KFC MM Bekasi orangnya lagi beredar nih, muterin satu persatu orang yang lagi duduk disana. dipaksa beli 3 buku aja karena katanya anak sma jg bisa beli sampe 7 buku. aku bilang belum gajihan dan mau pulang kampung tp dia tetep maksa. tp aku tetep kekeuh ngga mau kasih. curiga aja si, ko voucher gratisnya kece-kece. dan menurutku jg kalau punya rejeki lebih mending kasih langsung k yayasan/ke yg membutuhkan

    BalasHapus
  61. Baruuuu aja di datengin mas2 sekel agak melambai td di plaza cibubur...
    Kebetulan td lg sama anak2.. Dia cb sksd sm anak2 saya.
    Curiga dia bilang event amal.. Ngapain jual voucher klo amal, sy mikirnya gitu.
    Trus pas ditolak langsung judes bgt, agak ngomel2 gitu.. Alhamdulillah suami dtg sm tmnnya jd dia cepet pergi.

    BalasHapus
  62. Baruuuu aja aku ditawarin voucher gituan tepatnya di kampus A UNJ sebenernya ini udah yang ke 2 kalinya , udah aku coba tolak juga tp mbak2nya maksa bngt akhirnya terpaksa beli dan karna curiga langsung aku search dan ternyata bener kan penipuan :(

    BalasHapus
  63. Ah elah pada curigaan ga jelas gua juga ditawarin tapi gua jg ambil, gua konfirmasi ke resto" atau toko yg kerja sama emng beneran berlaku kok voucher nya

    BalasHapus
  64. saya alumni advertising
    masih bingung juga sihh sebenernya
    ada benernya ada salahnya juga
    kalo di cermati ni yaa..
    100 ribu 30% buat akses kemoterapinya, 70% kembali ke customer dalam bentuk vocher penghematan gratisan dan discount nan , karena memang kalo di uangkan lebih dari 100 ribu penghematannya. tinggal cermatnya aja sii.

    BalasHapus
  65. Granton adalah bagian dari The Devil Corp.

    BalasHapus
  66. Tadi barusan ditawarrin di Mall Malioboro Jogja. Tapi atas nama yayasan Qalista human care, awalnya dia minta duduk di sebelahku pas aku sama temenku makan di KFC eh ujung2nya mbaknya nawarrin sumbangan atas nama kanker gtu tp kbtulan juga lg gak ada duit eh smpai maksa bangetlah harus nyumbang kan kesel akhirnya udh kita lngsung pergi dr situ.

    BalasHapus
  67. Salam hangat untuk semua.

    Perkenalkan saya dari PT. Granton Marketing.
    Ijinkan saya menjelaskan apa yang menjadi keresahan teman teman semua.
    PT. Granton Marketing adalah benar bekerja sama dengan beberapa Yayasan yang ada di Jakarta seperti Yayasan Sentuhan Kasih Anak Indonesia, Yayasan Lupus Indonesia, Yayasan Qalista dll. Dan memang benar PT. Granton Marketing memasarkan charity book ke Jakarta dan daerah-daerah lain di Indonesia.
    Perlu saya jelaskan bahwa ini sama sekali bukan penipuan karena setiap buku yang kami jalankan mempunyai perjanjian kerjasama tertulis dengan Yayasan dan ditandatangani diatas materai dan dengan jumlah sumbangan yang sudah disepakati kedua belah pihak.
    Kami PT. Granton Marketing adalah perusahaan direct selling dan kami bukan perusahaan charity. Kami mengajak kerjasama sejumlah Yayasan dan hasil dari penjualan buku charity kami salurkan ke Yayasan setiap minggunya dan itu bisa dipertanggung jawabkan.

    Kalau ada marketing kami yang melakukan pemaksaan dan melakukan penipuan itu tidak kami anjurkan. Kami akan dengan sangat senang hati menerima keluhan keluhan yang terjadi. Kantor pusat kami di Wisma Kodel lantai 11, JL. HR. Rasuna Said Kav. B4 Jakarta Selatan. No telp 021 5222310

    Jadi tidak perlu takut karena setiap uang yang anda berikan kami pasti menyalurkannya ke Yayasan sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya salah satu korban yg memberikan donasi juga.. kalau pernyataan anda d atas benarz knapa yg mnta donasi pakai
      No rek pribadi dan tdk beratasnamakan yayasan y?

      Hapus


  68. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus